...... Gaharu untuk mengharumkan dunia dan mensejahterakan ......

Senin, 06 Agustus 2012

Wapres Dukung Perkebunan Gaharu di Bangka Tengah

Wapres Dukung Perkebunan Gaharu di Bangka Tengah

Upaya pengembangan tanaman gaharu di Bangka Tengah semakin diminati masyarakat. Permintaan bibit gaharu pun terus bertambah. Bahkan, masyarakat berusaha untuk menyemai bibit gaharu sendiri dari gaharu alam yang tumbuh di kebun-kebun warga.

Usaha ini juga mendapat dukungan penuh dari Wapres, Boediono dalam acara kunjungan kerja di Desa Namang, Sabtu (22/1/2011). Bahkan Wapres, secara simbolis melakukan penanaman tanaman gaharu di halaman TK/TPA Al Quran Namang.

Wapres Boediono, di dalam acara dialog bersama warga di Desa Namang, mengatakan, pemerintah dan masyarakat harus mulai berpikir untuk mencari usaha perekonomian baru selain timah. Karena menurut Boediono, timah suatu saat akan habis.

Menurut Boediono, usaha perkebunan merupakan suatu alternatif yang tepat pasca timah termasuk tanaman gaharu dan madu pelawan. "Usaha perkebunan berupa penanaman pohon madu pelawan serta gaharu akan membantu melestarikan lingkungan. Dan ini merupakan sumber perekonomian yang berkelanjutan yang perlu dikembangkan pasca timah," ungkapnya. (*)

Sumber : http://www.tribunnews.com/2011/01/23/wapres-dukung-perkebunan-gaharu-di-bangka-tengah

1 komentar:

  1. saya menjual 1200 pohon gaharu jenis malacesis umur 13 tahun dimeter 40-45 cm lokasi di kalimantan timur di jual Rp. 1.500.000,00/pohon hub 085222440659

    BalasHapus