...... Gaharu untuk mengharumkan dunia dan mensejahterakan ......

Jumat, 23 November 2012

Apa itu DESTILASI CHIP?

Apa itu DESTILASI CHIP?


Digunakan untuk menampung minyak atsiri, bisa dari bahan glass atau stainless steel. Untuk bahan glass, gunakan botol gelap agar minyak terhindar dari masuknya sinar matahari langsung sehingga tidak menurunkan grade minyak. Proses untuk mendapatkan minyak atsiri dikenal dengan cara menyuling atau destilasi terhadap tanaman atau kayu penghasil minyak atsiri. 

Didunia komersil, metode destilasi/ penyulingan minyak atsiri dapat dilakukan dengan 3 cara, antara lain :
1).Penyulingan dengan sistem rebus (Water Distillation);
2).Penyulingan dengan Air dan Uap (Water and Steam Distillation);
3).Penyulingan dengan uap langsung (Direct Steam Distillation).
Penerapan penggunaan metode tersebut didasarkan atas beberapa pertimbangan seperti jenis bahan baku tanaman atau kayu (serbuk), karakteristik minyak, proses difusi minyak dengan air panas, dekomposisi minyak akibat efek panas, efisiensi produksi dan alasan nilai ekonomis serta efektifitas produksi.

Penyulingan dengan air dan uap (Water and Steam Distillation)
Penyulingan dengan Air dan Uap ini biasa dikenal dengan sistem kukus. Cara ini sebenarnya mirip dengan sistem rebus, hanya saja bahan baku dan air tidak bersinggungan langsung karena dibatasi dengan saringan diatas air. Cara ini adalah yang paling banyak dilakukan pada dunia industri karena cukup membutuhkan sedikit air sehingga bisa menyingkat waktu proses produksi. Metode kukus ini biasa dilengkapi sistem kohobasi yaitu air kondensat yang keluar dari separator masuk kembali secara otomatis ke dalam ketel agar meminimkan kehilangan air. Bagaimanapun cost produksi juga diperhitungkan dalam aspek komersial. Disisi lain, sistem kukus kohobasi lebih menguntungkan oleh karena terbebas dari proses hidrolisa terhadap komponen minyak atsiri dan proses difusi minyak dengan air panas. Selain itu dekomposisi minyak akibat panas akan lebih baik dibandingkan dengan metode uap langsung (Direct Steam Distillation).

Metode penyulingan dengan sistem kukus ini dapat menghasilkan uap dan panas yang stabil oleh karena tekanan uap yang konstan. Kami melayani, jika Anda membutuhkan alat suling (destilator) berbagai type dan kapasitas sesuai keinginan Custumer.

MESIN HOME INDUSTRI MINYAK ATSIRI 

(khusus destilasi kayu gaharu-chip/ kemedangan)
Type SM-20KG Keterangan
Ketel Kapasitas 20-25Kg (serbuk kayu gaharu kering/ batch)
Jenis Sistem Kukus (Water and Steam Distillation)
Bahan Ketel Stainless Steel-304 mirror (bahan mengkilap)
Tebal Bahan 1.2 mm
Pipa Bahan Stainless Steel-304 (spiral)
Diameter ?  cm
Tinggi ?  cm
Kelengkapan Pressure gauge, flange pengunci fleksibel, aliran dan valve uap, aliran dan valve drain, saringan bahan SS, sight glass (pengukur level air dalam ketel), separator glass (pemisah air dan minyak), tabung 3 kg gas LPG 1 unit, semawar.
Pendingin/ Kondensor bak bahan mild steel
Type Sistem Spiral
Material Pipa stainless steel 304 (1 1/4 – 1 in)
Panjang Total Pipa 6 meter
Diameter Lilitan ? cm
Kelengkapan pipa keluaran dan masukan air pendingin, penyangga
Harga Rp.10.500.000,- (nego)
Pemesanan DP 60% sisanya setelah barang siap kirim, waktu pembuatan 3 minggu setelah order diterima
Termasuk :* ujicoba dan training operator (bahan baku dan bahan bakar disediakan oleh custumer);* garansi konsultasi 6 bulan berdasarkan pengalaman kami yang juga bergerak dibidang produksi minyak atsiri. Tidak Termasuk :* jasa perakitan alat dilapangan;* pengiriman/ ekspedisi ke lokasi instalasi;* khusus diluar Pulau Jawa transportasi dan akomodasi 2 orang teknik untuk instalasi di lokasi;* pembuatan kolam pendingin(apabila diperlukan), terutama untuk lokasi yang jauh dengan sumber air mengalir;* pembuatan tungku pembakaran (kami hanya menyediakan desain tungku), jika menggunakan bahan bakar kayu;* bangunan dan infrastruktur lainnya, bahan baku dan bahan bakar untuk ujicoba atau training.
 
WOOD CRUSER MACHINE adalah mesin untuk penghancur bahan kayu menjadi serbuk gergaji untuk pembuatan briket, bahan yang dapat diproses yaitu kayu chip/ kemedangan gaharu, ranting, dll. 
produk lokal dijamin 100%
TYPE
DIMENSI (CM)
DIESEL (3PK)
KAPASITAS (KG/Jam)
BAHAN (MM)
HARGA
(Rp.)
P
L
T
WCM-01 140 60 80
1600 rpm
180-220
<= 1-2
13.500.000,-
* harga diatas belum termasuk ongkos kirim
Informasi/ Hotline/ SMS ke 085721292882 atau 085221224775
email/ YM : anthony_ej80@yahoo.com 

Sumber :  http://gaharujabar.wordpress.com/apa-itu-destilasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar