...... Gaharu untuk mengharumkan dunia dan mensejahterakan ......

Senin, 06 Agustus 2012

Bupati Nunukan: “Gading Gajah Boleh Menguning Tapi Pohon Sawit Tidak Boleh”

Bupati Nunukan: “Gading Gajah Boleh Menguning Tapi Pohon Sawit Tidak Boleh”

 Ketika dalam perjalanan ke tempat diresmikannya perumahan Komunitas Adat Terpencil (KAT), Bupati Nunukan Drs. Basri dan rombongan melewati perkebunan kelapa sawit, baik milik perusahaan maupun milik perorangan yang sangat luas.

Tentu, rasa gembira Bupati tak bisa dibendung khususnya ketika melihat kebun sawit masyarakat karena Bupati tahu kalau ke depan kebun tersebut akan berproduksi dan pastinya akan mengdongkrak income masyarakat yang bermukim di daerah itu yang selama ini hanya menggantungkan hidupnya dari hasil hutan yakni berburu, mencari Gaharu dan rotan.

Hanya saja yang disesalkan Bupati, banyak kebun masyarakat tidak terurus, rumputnya lebih tinggi daripada tanaman sawitnya yang mengakibatkan beberapa daun kelapa sawitnya kelihatan menguning.

"Gading Gajah boleh menguning tapi pohon kelapa sawit tidak boleh, pohon sawit ini seharusnya tumbuh dengan daun nan hijau agar kalau berbuah jadinya banyak," kata bupati sambil melirik ke beberapa anggota DPRD yang menyertai dirinya dalam kunjungan tersebut yang berasal dari beragam warna partai. Syafri HB

Sumber : http://suaraakarrumput.com/index.php?option=com_content&view=article&id=2391&catid=3&Itemid=37

1 komentar:

  1. Salam Gaharu! sy cari investor untuk Kerjasama Pengembangan Budidaya Kayu Gaharu, krn sy punya Kebun Gaharu di Jln.Bontang-Samarinda-Kaltim,: 1. Tnmn Kayu Gaharu 200 phn lbh, umur 8-9 thn, bsr phn 15-30 cm, 2. Anakan Kayu Gaharu (Ribuan anakan Gaharu yg tumbuh di bawah phn Gaharu) siap untuk di jadikan bibit, no. sy 081346261599

    BalasHapus